Kami adalah kumpulan dari segelintir orang yang memiliki sedikit kepedulian dan berharap dapat memberikan kontribusi kecil untuk memperbaiki dunia pendidikan tinggi kita. Kami sangat prihatin dengan potensicivitas pendidikan tinggi kita yang diabaikan meliputi dosen, karyawan dan mahasiswa.

Hal ini terbukti kesenjangan masih lebar antara kampus dan dunia industri, dengan kata lain, mayoritas lulusan universitas tidak kompetitif dan tidak siap untuk bekerja.

Jumlah pengangguran terdidik lulusan universitas pada 2013 sebanyak 434.185 orang, meningkat menjadi 495.143 orang pada 2014 (BPS, 2015). Ada jurang pemisah antara kompetensi yang dimiliki mayoritas lulusan perguruan tinggidengan kompetensi yang dibutuhkan oleh perusahaan, terutama berkaitan dengan soft skill.

Melalui perenungan dan diskusi antara Bapak Irham A. Dilmy dan Hadi Prayitno  maka pada April 2011  meneguhkan berdirinya Manajemen Talenta Indonesia dengan tagline Walking With Success Way  bersamaan dengan bergabungnya Annisa Fitri Lubis saat itu.